Bupati Subang: Kalau Revitalisasi Pasar Purwadadi Merugikan Pedagang, Kita Tolak! - INDONESIA One

Rabu, 26 Desember 2018

Bupati Subang: Kalau Revitalisasi Pasar Purwadadi Merugikan Pedagang, Kita Tolak!

Bupati Subang: Kalau Revitalisasi Pasar Purwadadi Merugikan Pedagang, Kita Tolak!


INDONESIAOne.ID ■ Ada ratusan pedagang pasar Kecamatan Purwadadi Subang hari ini berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Subang. Mereka  menolak revitalisasi pasar Purwadadi yang akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

“Kita meminta dan mendesak kepada Bupati Subang untuk membatalkan rencana revitalisasi pasar Purwadadi dan perjanjian kerjasama antara Pemda dengan PT Bangun Bina Persada,” kata koordinator aksi, Uus.

Massa pedagang pasar menilai, revitalisasi oleh pihak ketiga akan membuat susah para pedagang. Selain harga yang dipatok terlalu tinggi juga dalam prosesnya terlalu tergesa gesa.

“Seharusnya pemerintah yang merevitalisasinya. Ini malah oleh pihak ketiga. Itu tentunya merugikan kita,” katanya.

Selain itu, para pedagang juga meminta dan mendesak DPRD Kabupaten Subang untuk mengambil langkah interpelasi kepada dinas instansi terkait atas rencana revitalisasi pasar Purwadadi tersebut.  Terutama  Wakil Bupati untuk melakukan pengawasan kepada dinas instansi terkait atas kebijakan revitalisasi pasar Purwadadi.

BACA JUGA: Melepas Gembok dan Rantai dengan Fadila Surah Al Fatiha 

Bupati Subang, H. Ruhimat saat menerima perwakilan pedagang pasar berjanji akan mengkaji rencana revitalisasi pasar Purwadadi. Jika memang merugikan pedagang, ia berjanji akan menghentikan revitalisasi tersebut.

“Kita pelajari dulu, saya dan pak Agus baru 6 hari dilantik. Jadi harus benar-benar paham dulu. Namun kita tegaskan, pemerintah berpihak kepada para pedagang. Jadi kalau revitalisasi merugikan pedagang, ya kita tolak,” katanya, Rabu (26/12/18).

Sebelumnya para pedagang sempat mengadakan pertemuan namun mengalami jalan buntu. Sebab, pihak pengembang bersikeras menetapkan harga yang dinilai memberatkan pedagang.

Sementara pengembang sendiri dari  PT. Bangun Bina Persada yang diwakili  Engkos Kusnadi, menyatakan kalau pihaknya sudah beberapa kali melakukan sosialisasi dan mengklaim sebagian pedagang telah mendukung revitalisasi.  (GM)

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved