Alami Obesitas, Narti Sunarti Kini Sudah Dievakuasi ke RSUD Karawang - INDONESIA One

Rabu, 30 Januari 2019

Alami Obesitas, Narti Sunarti Kini Sudah Dievakuasi ke RSUD Karawang

 Alami Obesitas, Narti Sunarti Kini Sudah Dievakuasi ke RSUD Karawang


INDONESIAOne.ID ■ Lagi, perempuan bernama Narti Sunarti, warga asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Luar biasa karena tubuhnya tambur dengan berat badan mencapai 250 kilogram. Penyebabnya lantaran sering mengkonsumsi mie instan, nuget dan sosis.

Hal yang mengkhawatirkan dialami perempuan berusia 37 tahun tersebut, karena menderima asma. Karenanya, kini Narti sudah dievakuasi ke RSUD Karawang, setelah mendapat perhatian dari dinas kesehatan di wilayah tersebut.

Narti mengaku berat badannya semakin bertambah sejak setahun terakhir. Akibatnya, ia kini kesulitan untuk bangun. Bahkan jika ingin berdiri saja, butuh bantuan empat sampai lima orang dewasa.

Dalam kesehariannya, Narti hanya bisa rebahan atau duduk di tempat tidur di dalam rumahnya di Perumahan Terangsari Blok E-9 No 25, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang.

“Sekarang tidak bisa jalan. Jadi, cuma tidur-tiduran atau duduk saja di kamar,” kata dia, didampingi suaminya yang bekerja serabutan di Bogor. Lantaran suami jarang pulang, ia pun sehari-hari cuma mengkonsumsi mie instan.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang telah memberikan perhatian. Narti pun akhirnya mengevakuasi wanita yang berbobot 250 Kg itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Nurdin Hidayat selaku pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan Karawang, menegaskan kesiapannya untuk melakukan tindakan medis bagi kesembuhan Narti. Tim dokter RSUD setempat siap menangani pasien yang mengalami obesitas tersebut.

“Kami telah menjalani observasi dan diagnosa awal untuk melakukan operasi dan memberikan pengobatan lanjutan,” papar Nurdin kepada media, Rabu (30/1). ■ RED/WA2N/AYID







BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved