Bupati Anne Menginginkan Adanya Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan - INDONESIA One

Senin, 04 Februari 2019

Bupati Anne Menginginkan Adanya Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan

  Bupati Anne Menginginkan Adanya Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan


INDONESIAOne.ID ■ Kabupaten Purwakarta memiliki lima program unggulan yang bakal diejawantahkan pada lima tahun mendatang. Program tersebut yakni pendidikan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, dan ekonomi.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, untuk mencapai berbagai indeks di dalam kinerjanya selama lima tahun ke depan, Anne menilai perlunya dorongan dari berbagai pihak.

‘’Kita fokus pada penuntasan kemiskinan dan pelayanan masyarakat. Itu merupakan PR besar dalam lima tahun ke depan,” ujar Anne.

Soal pendidikan, Bupati Anne menilai perlu adanya peningkatan kualitas dengan diterapkannya pendidikan berkarakter.

Upaya peningkatan kualitas pendidikan, harus dibarengi upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Pemkab Purwakarta serius berupaya meningkatkan pelayanan rumah sakit. “Kita juga punya program Pemberian Makanan Tambahan, agar gizi ibu hamil terpenuhi,” katanya.

Di bidang kepariwisataan, Bupati Anne menginginkan adanya pengembangan pariwisata berkelanjutan. “Pada 2019, kita akan mempunyai pariwisata baru yakni Tajug Gede Cilodong. Tempat ini akan menjadi pusat wisata edukasi dan halal, selain Masjid Baing Yusuf,’’ ungkapnya.

Adapun di bidang ekonomi, akan ada pengembangan usaha berbasis desa. Akan diintensifkan jaringan ekonomi mikro kemasyarakatan melalui UMKM di setiap desa.

Di bidang infrastruktur Bupati Anne mengatakan, untuk mewujudkan Purwakarta Istimewa selama 5 tahun ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, “Terutama di daerah yang belum tercapai pembangunannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Anne menyampaikan dalam 10 tahun terakhir kepimpinan Bupati Dedi Mulyadi, sudah banyak perubahan yang terjadi di Purwakarta.(Tatang B)

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved