Bupati Soppeng : Maksimalkan Fungsi Masjid Untuk Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah - INDONESIA One

Minggu, 17 Februari 2019

Bupati Soppeng : Maksimalkan Fungsi Masjid Untuk Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah

  Bupati Soppeng : Maksimalkan Fungsi Masjid Untuk Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah


INDONESIAOne.ID ■ Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak mengapresiasi positif kepada takmir Masjid, panitia dan para pihak terkait atas suksesnya kegiatan Dzikir dan Doa bersama yang di gelar di Masjid Agung Darussalam Soppeng, jalan Pemuda watansoppeng, pada Sabtu 16 Februari 2019 malam.

"Tentu saja ini kegiatan yang positif, sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah," kata Kaswadi mengawali sambutannya.

Menurut Kaswadi, kegiatan ini seyogyanya diagenda rutin, karena selain mempunyai nilai ibadah juga dapat  memperlancar komunikasi dan silaturahimi antar Umat Islam di Soppeng, sehingga dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah sesama umat.

Orang nomor satu di Soppeng ini menjelaskan, bahwa dengan berdzikir dapat merenungkan nilai-nilai luhur dan peningkatan kecintaan kepada Allah.

Bupati mengungkapkan bahwa event ini adalah kali pertama dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Soppeng pasca diperbaiki, dan alhamdulillah mendapat sambutan antusias warga Soppeng guna mengikuti acara dzikir dan doa akbar tersebut.

"Ini membuktikan keikhlasan kita kepada Allah makin baik. Satu hal lagi, keikhlasan kita untuk memasang  paving blok yang kita tempati saat ini adalah partisipasi masyarakat Soppeng, tanpa menggunakan Anggaran Daerah," imbuhnya.

Kaswadi berharap, pasca perbaikan Masjid, kedepan Masjid ini bisa lebih disempurnakan. Alasannya, masih ada komponen Masjid yang belum dikerjakan, terutama pada bagian bawah seperti aula dan ruang pertemuan yang dulu digunakan untuk kegiatan keagamaan.

"Jika sudah sempurna (pembangunannya,red), maka kegiatan keagamaan di Masjid bisa difungsikan maksimal untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah," ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ustadz Ilham Asy'ari Mubarak Pembina Pondok Lesantren Darul Mustawa Makassar, para anggota Forkopimda, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan pengurus Majelis Ta'lim seluruh Soppeng.

■ Rasyid 

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved