Di Kecamatan Pungging, Warga Antusias Lakukan Siskamling Bersama Prajurit Kostrad - INDONESIA One

Minggu, 10 Februari 2019

Di Kecamatan Pungging, Warga Antusias Lakukan Siskamling Bersama Prajurit Kostrad

Di Kecamatan Pungging, Warga Antusias Lakukan Siskamling Bersama Prajurit Kostrad


INDONESIAOne.ID ■ Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Begitu pula yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad dengan melaksanakan Siskamling bersama masyarakat di Dusun Adisono, Ds Lebaksono, Kec. Pungging, Mojokerto.

Lettu Inf Galih Widiharyo selaku Pasi Intel Yonif Para Raider 503 Kostrad menilai bahwa kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu membahu melaksanakan kegiatan Siskamling.

Sementara itu, Idris Ketua RT setempat mengaku senang, dengan partisipasi anggota Yonif  Para Raider 503 Kostrad dalam setiap kegiatan bersama warganya. Ia pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan batuan informasi terkait berkembangan situasi di wilayahnya.

Kegiatan Siskamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Desa Lebaksono.

Dengan adanya peran serta dari TNI khususnya Yonif Para Raider 503 Kostrad ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Lebaksono semakin terjaga dan kondusif.

“Kami senang mendapatkan bantuan tenaga dari anggota TNI dalam kegiatan ini, terutama Yonif Para Raider 503 Kostrad, yang selalu hadir bersama warga dalam setiap kegiatan di desa,” ungkap Idris, malam tadi.

■ Rasyid / Penkostrad

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved