Gandeng Para Janda, Pemkot Bandung akan Menghidupkan UMKM - INDONESIA One

Senin, 04 Februari 2019

Gandeng Para Janda, Pemkot Bandung akan Menghidupkan UMKM

  Gandeng Para Janda, Pemkot Bandung akan Menghidupkan UMKM


INDONESIAOne.ID ■ Program Rabbani Jandapreneur diapresiasi oleh istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah. Terlebih, sebelum menikah dengan Oded M. Danial, Siti pun merupakan single parent.

Menurut dia, predikat janda bukanlah keinginan seorang perempuan yang mengalami perpisahan dalam sebuah hubungan. Sebab, Allah yakin ada yang terbaik di balik itu semua.

”Janda bukan pilihan. Tapi ketika disikapi positif, buktinya saya sekarang menjadi istri wali kota yang membina 2,4 juta masyarakat Kota Bandung,” kata Siti seperti dituturkan General Manager Marketing Rabbani Ridwanul Karim usai Jandapreneur di Rabbani Holding, Jalan Citarum, Kota Bandung, kemarin.

Ke depan, kata dia, Pemkot Bandung pun akan menggandeng para janda tersebut untuk menghidupkan UMKM. Dan ada dalam satu wadah yang bisa bersinergi dengan banyak pihak, termasuk dengan Rabbani.

Pria yang akrab disapa Iwang itu mengaku, banyak hadist riwayat yang mendorong umat muslim untuk menyantuni janda dan anak yatim. Namun, dia menilai, alangkah baiknya perspektif saat ini untuk janda diubah.

”Jadi kami mendorong bukan menyantuni janda, tapi memberdayakan janda,” tandasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan para janda tersebut juga diisi dengan kegiatan keagamaan. Termasuk beragam ilmu lain yang bisa dikembangkan. ”Termasuk teknik jualan online,” tandasnya. (JE)


BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved