Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Melahap 16 Kapal Ikan - INDONESIA One

Sabtu, 23 Februari 2019

Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Melahap 16 Kapal Ikan

 Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Melahap 16 Kapal Ikan


INDONESIAOne.ID ■ Diduga sebanyak 16 kapal penangkap ikan atau kapal nelayan terbakar di Pelabuhan perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru Jakarta Utara sore tadi (23/2/2019) hingga kini masih dalam proses pemadaman.

Dari TKP dilaporkan, sampai sejauh ini tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kapal penangkap ikan tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan pihaknya mendapat laporan pukul. 15 : 19 Wib, tim Damkar langsung menuju ke lokasi kebakaran dengan di kerahkan 17 unit, dan sesudah terbakar terdengar suara ledakan dari objek sekitar Nelayan Muara Baru.

“Api sudah merah saat unit kami merapat untuk memadamkan api pada pukul 15.20 WIB. Setidaknya ada tiga kapal yang sudah terbakar saat kami tiba dan saat ini sedang dalam proses pemadaman,” ujar Satriadi.

Satriadi menyebutkan pihaknya mengerahkan 15 unit mobil pemadam melakukan proses pemadaman di depan titik kanal kantor Syahbandar Jalan Tuna Raya, yakni 7 unit pompa, 7 unit pendukung, dan 1 unit fireboat yang melakukan proses pemadaman.

“Sekitar pukul 15: 44 WIB terjadi ledakan, saat proses pemadaman cukup lama karena material yang mudah terbakar dari kapal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP M. Faruk Rozi menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dengan melakukan olah TKP usai api benar-benar padam. 

 ■ ID/09 

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved