Melawan Hoax, Polres Serang Minta Bantuan Ulama - INDONESIA One

Kamis, 14 Februari 2019

Melawan Hoax, Polres Serang Minta Bantuan Ulama

 Melawan Hoax, Polres Serang Minta Bantuan Ulama


INDONESIAOne.ID ■ Menjelang gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2019, Polres Serang ‘sowan’ atau kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) dan ulama. Kunjungan itu dalam rangka mengajak para ulama di wilayah hukum Polres Serang untuk bersama-sama memerangi hoax.

Pada Rabu (13/2) ini, jajaran Polres Serang mengunjungi Ponpes Al-Faizun di Kampung Laban, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Ponpes Riyadul Mubtadi’in di Kampung Tembakang, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, serta kunjungan ke tokoh ulama di Desa Singaraja, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, mengatakan masa kampanye seperti sekarang rentan akan informasi hoax. Untuk itu, perang terhadap hoax, perlu dilakukan. Namun, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri untuk melawan hoax dan butuh dukungan semua pihak termasuk kalangan ulama.

“Dengan kegiatan silaturahmi ke Ponpes dan Ulama ini kita harapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk menjelang pemilu,” kata Kapolres.

Menurut Indra, di wilayah Banten terdapat banyak ponpes. Tak terkecuali di Kabupaten Serang. Untuk itu, ponpes menjadi kekuatan besar bagi kepolisian untuk bersama-sama menangkal peredaran hoax yang bisa memecah persatuan.

“Mohon doanya agar pemilu mendatang tidak terjadi kerawanan kamtibmas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra juga meminta kepada para ulama maupun tokoh masyarakat yang ada di Banten, untuk bersama-sama memberantas hoax dengan cara melaporkannya kepada aparat kepolisian, agar segera ditindaklanjuti.

“Segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib (jika beredar informasi hoax-red),” tandasnya.

■ ARIA/GOES


BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved