Pengamat: Warga Purbalingga Sudah Nobatkan Prabowo Sebagai Presiden RI - INDONESIA One

Kamis, 14 Februari 2019

Pengamat: Warga Purbalingga Sudah Nobatkan Prabowo Sebagai Presiden RI

  Pengamat: Warga Purbalingga Sudah Nobatkan Prabowo Sebagai Presiden RI


INDONESIAOne.ID ■ Kunjungan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ke beberapa desa di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Rabu (13/2/2019) menyisakan cerita yang tiada henti warga Purbalingga sepanjang hari hingga malam dini hari tadi (14/2).

Pengamat politik A Sobari malah menyebut bahwa kunjungan Prabowo ke Desa Panaruban hingga Desa Slinga bermakna pengakuan rakyat dan sekaligus penobatan rakyat Purbalingga atas Prabowo.

"Tak bisa dibantah, bahwa rakyat Jateng yang merindukan perubahan menginginkan sosok Prabowo memimpin Indonesia. Dan hari ini, warga Purbalingga Karesidenan Banyumas secara terang benderang menyatakan itu secara simbolik," terang Kang Sobari, hari ini. (14/2).

Dia menambahkan, saya menyaksikan sendiri ribuan warga tumpah ruah hadir hanya ingin menyambut Presiden baru. Antusias dan semangat mereka luar biasa, di kampung saya masyarakat bahkan sudah bergerak dari subuh.

"Itu fenomena yang tiada duanya. Ini nyaris sama dengan kunjungan Presiden Soekarno tempo dulu," pungkas Sobari.

Seperti diketahui, dalam kunjungannya itu, Prabowo didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo. Selain itu, ada pula Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sugiono, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid dan para Anggota DPR RI koalisi Indonesia Adil Makmur.

Saat tiba di Purbalingga, Prabowo disambut warga di sepanjang jalan. Tak segan, Prabowo juga membuka kaca mobilnya untuk menyapa dan bersalaman secara langsung dengan para warga.

Prabowo Subianto melakukan safari politik ke beberapa wilayah di Jawa Tengah. Wilayah yang pertama dikunjungi adalah Kabupaten Purbalingga.

warga Desa Panaruban dan Desa Slinga menyambut kehadiran Calon Presiden nomor 02 itu dengan gegap gempita. Kultur masyarakat Purbalingga mirip seperti masyarakat Banyumas yang logat bicaranya bergaya ngapak. Beliau sendiri memiliki darah Banyumas dari ayahnya yakni Alm. Prof. Soemitro Djojohadikusumo. Karena itu, beliau merasa dekat dan akrab dengan masyarakat Jawa Tengah. 

Atas sambutan yang luar biasa warga Purbalingga, Banjarnegara dan Banyumas, Jawa Tengah, melalui akun resminya @prabowo Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih kepada warga Purbalingga dan Banjarnegara atas sambutan yang luar biasa. Melalui pemilu 2019 bersama-sama bergerak kita wujudkan kebangkitan kembali bangsa Indonesia," tulis Prabowo.

■ Sri Suciani / Didik Purwanto



BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved