5 Grup Band Magelang Bertarung di Festival Musik Akustik HUT Ke-58 Kostrad - INDONESIA One

Senin, 04 Maret 2019

5 Grup Band Magelang Bertarung di Festival Musik Akustik HUT Ke-58 Kostrad

5 Grup Band Magelang Bertarung di Festival Musik Akustik HUT Ke-58 Kostrad


INDONESIAOne.ID ■ Dalam rangka memperingati HUT Ke 58 Kostrad,  Yonarmed 11 Kostrad manyelenggarakan Festival musik akustik tingkat SMP dan SMA Kota Magelang yang dilaksanakan di depan Markas Komando (Mako) Yonarmed 1 Kostrad, Minggu (03/03/2019).

Kegiatan ini diikuti  sebanyak 5 grup band yang mewakili beberapa sekolahan yaitu SMP Negri 5, SMA Negri 3, SMA Negri 5, SMA Tarakanita dan SMA  Muhamadiyah Kota Magelang, ke 5 grup band tersebut yang nantinya akan saling berlomba untuk mendapat hasil yang terbaik.

Adapun juri yang menilai kegiatan lomba akustik tersebut adalah ibu Tyas istri Lettu Arm Riyan Wahyu, bapak Broto dari Dinas Pendidikan dan bapak Rahardian dari tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan lomba Festival musik akustik tersebut memperebutkan piala Danyonarmed 11 Kostrad, untuk masing-masing band yang mendapatkan Juara I, II dan III mendapatkan piala, trofi dan uang pembinaan.

Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, SH., Mau.Han. Mengungkapkan dengan diadakannya lomba band tingkat SMP/SMA, diharapkan bisa muncul generasi muda yang berpotensi di bidang musik dan dapat mengembangkan ke hal yang positif dan dapat mempertahankan kualitas musik yang bagus.

"Dengan banyaknya perkelahian antar pelajar di Kota Magelang saya berharap kegiatan positif ini sebagai contoh untuk menjalin silaturahmi antar siswa sehingga terjalin persaudaraan antar sesama," tegasnya.

Bapak Broto sebagai perwakilan Dinas Pendidikan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan festival musik ini sehingga pelajar bisa menunjukan bakat lewat seni, tutupnya.

Diakhir kegiatan dibacakan hasil perlombaan festival musik akustik sebagai juara 3 SMA Muhammadiyah, juara ke 2 dari SMA Negri 3 dan juara 1 yaitu SMA Negri 5 Magelang.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved