Aksi Peduli Lingkungan di Mimika, Brigif 20 dan Warga Bersihkan Sampah - INDONESIA One

Jumat, 01 Maret 2019

Aksi Peduli Lingkungan di Mimika, Brigif 20 dan Warga Bersihkan Sampah

Aksi Peduli Lingkungan di Mimika, Brigif 20 dan Warga Bersihkan Sampah


INDONESIAOne.ID ■ Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, prajurit Brigif 20 Kostrad bersama masyarakat bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika membersihkan sampah di jalan Mapuru Jaya KM.13 Kampung Kadun Jaya, Timika, kemarin.

Puluhan prajurit Brigif 20 diterjunkan untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di pinggir jalan Mapuru Jaya KM.13, sampah-sampah ini di buang sembarangan oleh masyarakat yang tidak sadar akan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala didampingin Kasi Intel Brigif 20 Kapten Inf Rachmat Phonna Darwin, Kabid Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika dan Kepala Kampung Kadun Jaya serta masyarakat sekitar.

Danbrigif 20 Kostrad mengungkapkan dengan kegiatan kebersihan lingkungan ini, kita harapkan warga dapat memahami akan pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan dan keindahan lingkungan agar enak dilihat, serta dapat mencegah penyakit menular yang sangat berbahaya terhadap kesehatan masyarakat.

“Keberadaan prajurit TNI tidak hanya menjaga kedaulatan negara dari setiap ancaman dan tantangan musuh yang ada, tetapi prajurit TNI juga melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan sebagai peran kemanunggalan TNI,” ungkap Kolonel Inf Charles B.P.

Masyarakat sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini, karena selain bisa ikut bersama untuk membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga bisa menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat serta berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan secara berkesinambungan, begitu juga dengan program TNI lainnya untuk membantu masyarakat. Dengan demikian, tentu hubungan prajurit dengan masyarakat akan bertambah dekat sesuai dengan program Kemanunggalan TNI.

 ■ Rasyid/Penkostrad 

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved