Aktifis KBRS Perjuangan Temui Kepala Bappeko Pemkot Surabaya, Ada Apa? - INDONESIA One

Sabtu, 02 Maret 2019

Aktifis KBRS Perjuangan Temui Kepala Bappeko Pemkot Surabaya, Ada Apa?

Aktifis KBRS Perjuangan Temui Kepala Bappeko Pemkot Surabaya, Ada Apa?


INDONESIAOne.ID ■ Rombongan aktivis yang tergabung di dalam Keluarga Besar Rakyat Surabaya Perjuangan kembali mendatangi kantor Bappeko Jalan Pacar No. 8 Surabaya, kemarin.

Kedatangan para aktivis pejuang rakyat ditemui langsung Kepala Bappeko Pemkot Surabaya, Ery Cahyadi. Dengan agenda mempertanyakan kebenaran informasi tentang beberapa oknum yang mengatas-namakan KBRS Perjuangan membawa kepentingan segelintir orang menemui Kepala Bappeko.

Ketua KBRS Perjuangan, Yanto Banteng dalam pertemuan itu mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya melalui Bappeko yang dipimpin Ery Cahyadi jangan takut dan jangan terpengaruh oleh hasutan segelintir orang yang mengatas-namakan KBRS Perjuangan.

"Kami menduga ada unsur penunggangan kepentingan hanya untuk keperluan pribadi dan perutnya sendiri," tegas Yanto Banteng berang.

Sementara itu, Hasan selaku Sekretaris KBRS Perjuangan mempertanyakan keberadaan warung Emak Yayuk dan tuntutan terkait Masjid Assakinah sebelum diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, S.T., beberapa waktu lalu.

Ery Cahyadi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya, Tata Ruang Pemkot Surabaya menjawab, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Bu Wali alternatif penempatan warung Emak Yayuk.

"Sebelumnya ada dua pilihanan, di lantai 2 kantin gedung baru atau lantai 1 gedung lama DPRD Kota Surabaya. Bu Wali memutuskan untuk warung Emak Yayuk supaya ditempatkan di lantai 1 gedung lama DPRD Kota Surabaya," ucap Ery Cahyadi.

Sementara untuk persoalan Masjid Assakinah, ia menjelaskan, akan menata ulang beberapa bagian yang dirasa masih kurang, khususnya pada tempat Wudhu Masjid kurang tepat pada desain dan penempatannya.

"Sedangkan beberapa properti Masjid seperti Bedug dan Kubah, telah kami realisasikan," imbuhnya.

Pertemuan yang singkat dan jelas tersebut, telah disampaikan poin-poin penting untuk kemaslahatan Rakyat Surabaya.

■ Syam/GN/R

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved