Beri Penghormatan Kepada 50 Muslim, Pelajar di Christchurch Bacakan Doa - INDONESIA One

Senin, 18 Maret 2019

Beri Penghormatan Kepada 50 Muslim, Pelajar di Christchurch Bacakan Doa

Beri Penghormatan Kepada 50 Muslim, Pelajar di Christchurch Bacakan Doa


INDONESIAOne.ID ■ Para pelajar di Christchurch hari ini )18/3) turun ke masjid Al Noor dengan membawa bunga, boneka beruang, dan membacakan doa, sambil mengaitkan senjata untuk menyanyikan lagu-lagu Maori tradisional sebagai penghormatan kepada 50 muslim yang tewas dan 34 terluka dalam tragedi teroris pada hari Jumat lalu.

Inisiatif itu menyusul pasca serangan terhadap komunitas Muslim, yang dimulai dengan pembunuhan 43 jamaah di masjid Al Noor, dan dilanjutkan dengan tujuh pembunuhan lagi di masjid Linwood di seberang kota. 

"Komunitas muslim di sini sangat kehilangan mereka," kata seorang guru dan ayah dua anak Asif Ahmed, 42, yang mengaku pindah ke Selandia Baru dari Bangladesh lima tahun lalu dan kehilangan beberapa teman dekat dalam serangan itu.

“Selandia Baru adalah negara yang sangat baik, penuh damai. Semua orang telah menelepon untuk menanyakan bagaimana perasaan saya, dapatkah mereka membantu, jadi persahabatan di sini sangat kuat,” imbuhnya.

Terkait insiden penembakan teroris itu, setelah rapat kabinet tentang undang-undang senjata pada hari Senin, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan bahwa dalam 10 hari setelah serangan itu, "kami akan mengumumkan reformasi yang, saya yakin akan membuat komunitas muslim lebih aman," katanya, seperti dirilis TIME.

Sementara itu, Walikota Christchurch Lianne Dalziel mengatakan dia bangga dengan bagaimana bangsa dan kota merespons tragedi itu. Orang-orang Yahudi ortodoks, Hindu, Kristen, dan Sikh semuanya bersatu untuk membantu para korban dan keluarga korban pasca tragedi ini.


BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved