Dalam 1 Bulan, 15 Kasus Berhasil Dibongkar Satreskrim Polres Lebak - INDONESIA One

Jumat, 01 Maret 2019

Dalam 1 Bulan, 15 Kasus Berhasil Dibongkar Satreskrim Polres Lebak

 Dalam 1 Bulan, 15 Kasus Berhasil Dibongkar Satreskrim Polres Lebak


INDONESIAOne.ID ■ Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto melalui Kasatreskrim AKP Oka Nurmulia Hayatman mengatakan, Polres Lebak dalam kurun waktu satu bulan terkahir, telah mengamankan 11 pelaku tindak pidana kejahatan dan kasus narkoba sebanyak 4 orang tersangka.

Dari beberapa tindak pidana itu, kata Oka, terbagi dalam tiga perkara, masing-masing tentang pemerkosaan yang modusnya pelaku mengunakan medsos untuk mempengaruhi korbannya, kasus pembongkaran ATM dan pelaku pencurian rumah kosong dan curanmor.

“Dari beberapa kasus yang berhasil kita ungkap, para pelakunya adalah residivis. Bahkan dia sudah lebih dari tiga TKP sampai lima TKP. Baik itu untuk pidana umum 363, itu juga pelakunya adalah residivis,” kata Kasatreskrim Polres Lebak di Mapolres Lebak kepada awak media, Jumat (1/3/2019).

Terkait kasus pemerkosaan, kata Oka,  ini pelakunya memanfaatkan pengguna media sosial (facebook) untuk mengincar korbannya. Misalnya, kasus yang berhasil diungkap Polres Lebak di peroleh bukti bahwa pelaku mempengaruhi wanita yang tengah mencari kerja, kemudian diperdaya hingga berlanjut pada kasus pemerkosaan.

Agar tidak menjadi korban yang sama, Oka menghimbau kepada warga agar senantiasa berhati-hati saat menggunakan media sosial, karena dibalik fasilitas kemudahan berinteraksi antar teman terdapat bahaya lain yang mengincar.

Sedangkan mengenai kasus curanmor yang berhasil diungkap teryata juga residivis. Oka menyebutkan, saat akan diamankan mereka melawan petugas, maka dilakukan tindakan tegas terukur.

“Para pelaku 363 ini kita jerat dengan hukuman penjara 7 tahun,” imbuhnya.

■ Rasyid 

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved