Gandeng BNN Sulsel, Prajurit Kostrad Gaungkan Bersih Dari Narkoba - INDONESIA One

Selasa, 19 Maret 2019

Gandeng BNN Sulsel, Prajurit Kostrad Gaungkan Bersih Dari Narkoba

 Gandeng BNN Sulsel, Prajurit Kostrad Gaungkan Bersih Dari Narkoba


INDONESIAOne.ID ■ Brigade Infanteri Para Raider (Brigif PR) 3 Kostrad bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melaksanakan Tes Urine sebagai upaya untuk memberantas Narkoba dikalangan anggota TNI dengan slogan "Kostrad Kariango Bersih dari Narkoba (Bersinar)" di Mayonif PR 432 Kostrad, senin (18/03).

Kegiatan P4GN diawali dengan Sambutan Dandenma Brigif PR 3 Kostrad, Mayor Inf Muh. Soeltan Hamsjah mewakili Komandan Brigade 3 Kostrad dilanjutkan dengan sosialisasi dan penyuluhan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir kemudian sesi tanya jawab, pemberian Cinderamata dan diakhiri dengan kegiatan tes urine oleh 400 Prajurit jajaran Brigif PR 3 Kostrad antara lain Yonif PR 431 Kostrad, Yonif PR 432 Kostrad dan Denma Brigif PR 3 Kostrad.

Lebih lanjut menyampaikan, pemeriksaan Narkoba tersebut dilakukan rutin dilakukan dan dilakukan sosialisasi bagi personel Brigif PR 3 Kostrad, untuk dilakukan penindakan langsung dengan melaksanakan tes urine secara acak pada anggota.

”Rencana kegiatan ini akan rutin kita lakukan setiap triwulan, baik personel maupun keluarganya untuk memerangi dan menjauhkan dari pengaruh buruk Narkoba,” tuturnya.

Dandenma Brigif PR 3 Kostrad menambahkan, jika nantinya ada indikasi, selaku yang diberi amanat untuk melakukan pengecekan urine akan menyampaikan laporan diteruskan ke tingkat yang lebih tinggi untuk diproses sesuai hukum yg berlaku. ”Namun sampai saat ini belum ada,” imbuhnya.

“Kami siap bersinergi dengan satuan kerja dijajaran TNI khususnya Brigif PR 3 Kostrad dalam memerangi Narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman Narkoba, mengingat kejahatan Narkoba merupakan musuh negara,” ujarnya Bapak Brigjen Pol Idris Kadir Kepala BNN Prov. Sulsel.

Dan rangkaian kegiatan tersebut berakhir pukul 12.00 WIT dengan tertib dan aman dengan hasil dari 400 sample yang dilakukan semuanya negatif atau tidak ada terindikasi menggunakan Narkoba.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Pasi Pam Brigif PR 3 Kostrad Lettu Inf Andi M. Sultan Yusuf, Pasi Intel Yonif Pararaider 431 Kostrad Lettu Inf Febi, dr.Farah dan dr. Hendra Saputra Hamka dari Puskesmas Caranki.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved