Menikmati Keindahan Bunga Edelweis di Kawasan Gunung Gede Pangrango - INDONESIA One

Rabu, 06 Maret 2019

Menikmati Keindahan Bunga Edelweis di Kawasan Gunung Gede Pangrango

    Menikmati Keindahan Bunga Edelweis di Kawasan Gunung Gede Pangrango


INDONESIAOne.Id ■ Pada hari libur, tak ada salahnya berkunjunglah ke Cianjur, salah satu daerah yang memiliki wisata pantai namun jarang disebut bahkan tak kalah oleh Pangandaran. Selain itu, wisata dengan nuansa alam pegunungan masih menjadi andalan bagi Kabupaten Cianjur.

Yang selama ini tak banyak diketahui orang, bahwa wisata pantai di Cianjur berada di wilayah bagian selatan yang berbatasan dengan Samudra Hindia.

Secara garis besar, potensi wisata di Cianjur lebih didominasi oleh wisata bernuansa alam pegunungan. Gunung Gede-Pangrango, duo gunung yang menjadi idola para pendaki di Jawa Barat, sebagian wilayahnya juga masuk Kabupaten Cianjur.

Selain itu, kita tentu tahu kalau di Cianjur juga ada situs megalitikum Gunung Padang yang sempat menjadi headline di beberapa media masa beberapa waktu silam.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan liburan ke Cianjur atau kebetulan sedang ada tugas di Cianjur dan ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di akhir pekan, barangkali ini referensi yang bisa kamu kunjungi.

Gunung Gede-Pangrango

Gunung Gede dan Pangrango adalah dua gunung yang berada di kawasan yang sama. Lokasi gunung ini berada di tiga wilayah kabupaten di Jawa Barat yakni Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

Gunung Gede atau Pangrango dapat didaki dari beberapa jalur pendakian. Salah satunya adalah jalur Cibodas yang berada di Cianjur. Gunung Gede-Pangrango sendiri merupakan dua gunung yang menjadi idola para pendaki yang domisili di Jawa Barat.

Almarhum Su Hok Gie sering mendaki dua gunung ini. Alun-alun Surya Kencana merupakan salah satu spot paling menarik di kawasan Gunung Gede-Pangrango. Spot ini merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk menikmati keindahan bunga edelweis.

■ R/net

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved