Minim Peserta, Deklarasi Jokowi Ma'ruf di Aceh Jaya Gagal - INDONESIA One

Sabtu, 30 Maret 2019

Minim Peserta, Deklarasi Jokowi Ma'ruf di Aceh Jaya Gagal

   Minim Peserta, Deklarasi Jokowi Ma'ruf di Aceh Jaya Gagal


INDONESIAOne.ID ■ Acara deklarasi Jokowi Ma'ruf di Aceh Jaya  yang sedianya digelar gagal dilaksanakan. Laporan Puja TV menyebutkan batalnya acara deklarasi itu karena jumlah massa yang hadir minim.

Namun pihak panitia menyebutkan, batalnya deklarasi karena faktor hujan, sehingga warga yang sudah datang kembali pulang.

Sedianya acara ini akan dihadiri oleh ribuan warga, namun hingga waktu yang telah ditentukan jumlah yang hadir minim.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali akan menggelar debat keempat pemilihan presiden 2019 di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3) malam ini.

Debat yang hanya diikuti oleh para calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto ini akan berbicara soal ideologi, pemerintahan, keamanan dan hubungan internasional.

Wakil Direktur Imparsial Gufron Mabruri menilai visi misi dalam sektor pertahanan dan keamanan yang dirumuskan oleh dua pasangan calon presiden yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto tidak ada yang berdasarkan kerangka isu reformasi sektor keamanan.

Agenda pertahanan dan keamanan yang ada kata Gufron cenderung bersifat umum. Justru beberapa isu strategis tambahnya yang selama ini banyak diperbicangkan publik dan menjadi kegelisahan masyarakat sipil dalam isu sektor keamanan seperti peradilan militer, reformasi militer, isu tentang kesejahteraan, restrukturisasi komando teritorial, persoalan Papua malah tidak banyak muncul dalam visi misi agenda bidang keamanan kedua pasangan calon presiden tersebut.

■ Riana Dewi

sumber: Puja TV

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved