Peringati HUT Ke-58 Kostrad, Prajurit Yonzipur 10 Bersihkan Sungai di Pasuruan - INDONESIA One

Rabu, 06 Maret 2019

Peringati HUT Ke-58 Kostrad, Prajurit Yonzipur 10 Bersihkan Sungai di Pasuruan

  Peringati HUT Ke-58 Kostrad, Prajurit Yonzipur 10 Bersihkan Sungai di Pasuruan


INDONESIAOne.ID ■ Dalam rangka HUT ke-58 Kostrad TNI-Polri bersama masyarakat Dusun Karangasem bergotong-royong memperbaiki tanggul yang longsor di sungai Welang Dusun Karangasem sampai jembatan baru Dusun Rujak Gadung Karangketug, Gadingrejo, Kota Pasuruan, kemarin.

Tanggul di Dusun Karangasem yang mengalami longsor di bibir sungai Welang akibat derasnya curah hujan sehingga tanggul hampir menyentuh dinding tanah. Perbaikan tanggul yang di pimpin langsung oleh Bintara Teritorial Sertu Rofidian dan di ikuti oleh para anggota Yonzipur 10 dengan sigap saling bergotong royong dalam memperbaiki tanggul.

"Tanggul ini sangat rawan dan beresiko bila tidak segera direhabilitasi, karena letaknya tepat bersebelahan dengan pemukiman warga,” ujar Bintara Teritorial Yonzipur 10 Kostrad.

Ketinggian tanggul di Dusun Karangasem, sekitar tiga meter dan sudah berkurang ketebalannya karena terus menerus tergerus aliran air sungai yang deras dan saat ini ketebalan tanggul dengan pemukiman warga hanya berjarak sekitar 30 hingga 40 cm.

Penebalan tanggul dilakukan dengan cara menumpuk karung yang sudah terisi pasir dan kerikil, selanjutnya untuk menahan posisi karung yang sudah bertumpukan dengan diperkuat patok atau bambu.

Menurut Kepala Desa Karangasem, apabila tanggul tersebut tidak segera diatasi secepat mungkin, kemungkinan besar dampaknya akan berpengaruh pada pemukiman warga.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved