Romy PPP Melobi UAS Untuk Tidak Pilih Prabowo Pada Pilpres 2019 - INDONESIA One

Senin, 04 Maret 2019

Romy PPP Melobi UAS Untuk Tidak Pilih Prabowo Pada Pilpres 2019

 Romy PPP Melobi UAS Untuk Tidak Pilih Prabowo Pada Pilpres 2019


INDONESIAOne.ID ■ Takut akan kalah dalam pilpres 2019 ini, pentolan kubu petahana M. Romahurmuziy yang saat ini sebagai Ketum PPP berusaha mendekati dan melobi UAS untuk netral dalam pilpres tahun ini, melalui anak buahnya yang ada di Riau Rusli Efendi, Romy mengatakan jika UAS tak mendukung Jokowi setidaknya ia (UAS) tak menunjukan keberpihakannya kepada Prabowo (Tempo.co/3-03-2019)

Ustadz Abdul Somad yang saat menduduki peringkat pendakwah yang paling banyak diminati dan di dengar fatwa-fatwanya menurut LSI-nya Denny JA. Mungkin karena alasan inilah Romy kalap dan berusaha agar UAS tak mendukun capres 02 pada Pemilu 2019 ini. Seandainya UAS memberikan dukungan kepada Prabowo Sandi tentu jutaan jamaahnya akan patuh dan ikut kepada pilhan UAS, dan ini adalah kekalahan telak bagi pasangan capres 01.

Suara masyarakat yang mengikuti imbauan UAS, mengungguli empat ulama populer lainnya, yakni Ust. Arifin Ilham, Yusuf Mansur, KH. Abdullah Gymnastiar, dan Habib Rizieq Shihab. Menurut Ikrama (LSI), Ust. Abdul Somad lebih didengarkan karena konten-konten dakwahnya.

Selain itu, popularitasnya juga melonjak karena ia pernah diajukan oleh kelompok ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto saat Ijtima Ulama yang pertama.

Inilah yang membuat UAS sering dipersepsikan lekat dengan Prabowo. Namun, ia menolak secara halus saat diusulkan menjadi cawapres mendampingi Prabowo ketika itu.

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo,” tulis UAS pada akun Facebook-nya, Juli 2018.

Penulis : Riko Putra Al Hanafi


BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved