Sandiaga Uno: Indonesia Bisa Menjadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia - INDONESIA One

Sabtu, 09 Maret 2019

Sandiaga Uno: Indonesia Bisa Menjadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Sandiaga Uno: Indonesia Bisa Menjadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia


INDONESIAOne.Id ■ Cawapres Sandiaga Salahudin Uno bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya, Jumat (8/3/2019) malam. Kehadiran mantan Wagub Jakarta ini disambut ribuan warga, santri, ulama dan simpatisan yang menunggu sejak sore hari.

“Saya tidak boleh berkampanye di area pesantren. Tapi sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan santri, ulama dan warga di Priangan Timur khususnya di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para santri untuk fokus pada ekonomi ke depan. Jangan hanya berbicara mencari pekerjaan, namun bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kalau kita fokus pada ekonomi, bisa dikelola dengan baik. Santripreneur ini bisa menjadi program kolaborasi dengan pesantren. Tidak hanya kemampuan di bidang pendidikan saja,” katanya kepada wartawan.

“Saya melihat pesantren ini juga harus diberi kesempatan dengan memperbanyak beasiswa untuk peningkatan pengetahuan dan kompetensinya baik di Timur Tengah, Eropa bahkan Amerika,” ujarnya.

Ketika disinggung dengan ekonomi syariah dan industri halal, ada potensi 3.300 triliun rupiah yang berputar. Mulai dari wisata, kuliner, ekonomi kreatif, halal food dan fashion.

“Saya yakin dari wilayah Tasik juga sudah ditanya, mau jadi pemain atau penonton. Mereka ingin jadi pemain, maka dari itu perlu berinovasi, berani mengambil resiko dan membangun jejaring dengan bersilaturahmi,” katanya.

“Santri bisa memajukan bangsa ini, Indonesia bisa menjadi pusat ekonomi syariah,” ujarnya menambahkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh koalisi, ulama, warga. Nampak Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 Ahmad Heryawan ikut mendampingi ketika melakukan silaturahmi ke sejumlah titik di wilayah Priangan Timur. (Sumber: KP)


BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved