Tanamkan Semangat Patriotisme, Brigif PR 3 Kostrad Bersama UNHAS Gelar Outbond - INDONESIA One

Selasa, 05 Maret 2019

Tanamkan Semangat Patriotisme, Brigif PR 3 Kostrad Bersama UNHAS Gelar Outbond

Tanamkan Semangat Patriotisme, Brigif PR 3 Kostrad Bersama UNHAS Gelar Outbond


INDONESIAOne.ID ■ Brigif Para Raider 3 Kostrad bekerjasama dengan Asian Medical Student's Association (AMSA) UNHAS menggelar kegiatan outbond dalam rangka rekrutmen mahasiswa baru di Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros, kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh para mahasiswa dari baru UNHAS yang ikut bergabung dalam kegiatan rekrutmen AMSA UNHAS ke-17, outbond ini juga merupakan kegiatan bersifat permainan ringan yang dilakukan panitia yang bekerjasama dengan Brigif Para Raider 3 Kostrad.

Perwira Seksi (Pasi-1) Lettu Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf mengungkapkan outbound merupakan suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang di simulasikan dan di alam terbuka. Dengan konsep permainan yang edukatif, outbond akan melatih kekompakan dan kerjasama dalam setiap menyelesaikan masalah yang hendaknya dapat menggugah semangat pantang menyerah, ulet dan tulus sehingga terbentuk jati diri yang berdedikasi tinggi.

"Dari sini akan muncul semangat gotong royong dan kebersamaan. Outbond bersama prajurit Brigif Para raider 3 ini juga sekaligus menanamkan semangat nasionalisme bagi generasi muda," jelas Letnan Sulthan biasa dipanggil.

Ditambahkannya Lettu Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf, outbond ini diikuti oleh para mahasiswa AMSA UNHAS dalam program Pembinaan Teritorial dan menanamkan patriotisme dalam diri mahasiswa. Kegiatan ini juga sekaligus untuk menghilangkan penat sehingga para mahasiswa tetap dapat bersemangat mengikuti kegiatan ini bersama prajurit.

“Berbagai materi disampaikan melalui permainan ringan diperagakan oleh instruktur yang merupakan para prajurit terlatih dari Brigif Para Raider 3. Jadi walau diluar jam perkuliahan namun nilai-nilai edukasi dan nasionalisme tetap kami tanamkan," pungkasnya.

■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved