Tommy Soeharto: Partai Berkarya akan Bangun Pesantren Mandiri di Jawa Barat - INDONESIA One

Senin, 25 Maret 2019

Tommy Soeharto: Partai Berkarya akan Bangun Pesantren Mandiri di Jawa Barat

 Tommy Soeharto: Partai Berkarya akan Bangun Pesantren Mandiri di Jawa Barat

 Tommy Soeharto: Partai Berkarya

INDONESIAOne.ID ■ Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto berjanji akan membangun pesantren mandiri atau eko pesantren dengan program pendidikan berbasis internet.

"Kami sudah bekerjasama dengan pakar dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mewujudkan rencana ini," katanya saat berkunjung ke Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Program ini akan membantu santri mengembangkan perekonomian pesantren." terang Mas Tommy dalam rilisnya yang diterima redaksi pada Senin (25/3/2019).

Menurut Tommy Soeharto, para santri diharapkan tidak sekadar pintar berdakwah tapi juga mampu mengembangkan perekonomian. Sehingga, kelak santri bisa hidup mandiri.

"Pesantren mandiri akan menjadi percontohan," imbuh Tommy Soeharto di hadapan santri Ponpes Al-Qurthubiyyah, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menggunakan mobil bernomor polisi B 1253 PYA, Tommy Soeharto tiba di Desa Pawenang didampingi Letjen (Purn) Yayat Sudrajat, Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Wasekjen Partai Berkarya Rita Irawati Priatna, dan puluhan anggota Laskar Berkarya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Qhurthubiyyah KH. M. Mustofa dalam sambutannya mengatakan, "Semoga kedatangan Pak Tommy Soeharto membawa keberkahan dalam pengembangan pendidikan diniyah, tsanawiyah, aliyah, dan menciptakan generasi bangsa yang sholeh dan sholehah."

■ Rasyid

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved