Wabup Sukabumi Berharap Peroleh WTP Untuk Ke-5 Kalinya - INDONESIA One

Jumat, 29 Maret 2019

Wabup Sukabumi Berharap Peroleh WTP Untuk Ke-5 Kalinya

Wabup Sukabumi Berharap Peroleh WTP Untuk Ke-5 Kalinya

Wabup Sukabumi Berharap Peroleh WTP Untuk Ke-5 Kalinya

INDONESIAOne.ID ■ Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Jawa Barat Arman Syifa di aula Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Barat Bandung, kemarin.

Arman Syifa, mengatakan bahwa pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Daerah merupakan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Daerah, dimana Gubernur/Walikota/Bupati wajib menyampaikan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

"Kami sampaikan terima kasih serta apresiasi atas upaya yang sungguh-sungguh dari para Kepala Daerah yang telah menyerahkan Laporan Keuangan tepat pada waktu,"jelasnya.

Dalam melakukan pemeriksaan, BPK memiliki metoda standar yang digunakan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah.

"Hasil dari pemeriksaan inilah nantinya yang akan menentukan opini yang akan diraih oleh tiap daerah," ungkapnya.

Usai acara Wakil Bupati Adjo Sardjono berharap, berkas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi tahun 2018 dapat memenuhi kualitas dan sesuai dengan kriteria Standar Akuntansi Pemerintah.

"Pada prinsipnya kita (Pemda Kabupaten Sukabumi ) dengan para perangkat daerah siap untuk menerima kehadiran tim audit dari BPK RI Jawa barat dan siap untuk memberikan informasi juga data data yang di perlukan," jelasnya.

Wabup berharap, Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat tetap mempertahankan Opini wajar tanpa pengecualian seperti tahun sebelumnya.

"Kita sudah dapat empat kali berturut turut dan mudah mudahan untuk tahun 2018 ini kita memperoleh opini WTP yang ke lima kalinya," harapnya.

Diketahui Selain Kabupaten Sukabumi ada tiga Kepala Daerah lainnya yang secara bersama menyerahkan laporan LKPD yaitu Kabupaten Bogor, Indramayu dan Kota Bandung.

■ Rasyid 

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved