BPBD Pantau Penanganan Kasus Tanah Bergerak di Sukabumi - INDONESIA One

Jumat, 26 April 2019

BPBD Pantau Penanganan Kasus Tanah Bergerak di Sukabumi

BPBD Pantau Penanganan Kasus Tanah Bergerak di Sukabumi

BPBD Pantau Penanganan Kasus Tanah Bergerak di Sukabumi

INDONESIAONE.ID ■ Menyikapi peristiwa adanya tanah bergerak atau terjadi pergeseran tanah di Kampung Gunungbatu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri hari ini, Jumat (26/4), langsung memonitoring ke TKP.

Menurutnya, monitoring ini dilakukan bertujuan untuk memastikan penanganan pergeseran tanah di Kertangsana telah dilakukan dengan baik dan sesuai rencana.

" Ya tentu kita akan tangani. Sebagai Kepala BPBD, saya telah mengkoordinasikan kepada seluruh perangkat daerah dan instansi terkait agar segera cek lokasi dan turun ke lokasi Kertangsana, untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan warga masyarakat, terutama kebutuhan pokok hidup serta menyiapkan sarana prasana pengungsian," katanya, kepada awak media.

Menurut Iyos Somantri, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, monitoring penangganan bencana darurat pergeseran tanah di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung menjadi perhatiannya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada tim yang bergerak dalam waktu dekat ini sudah ditangani kebutuhan MCK, kebutuhan air bersih, kebutuhan makanan dan minuman serta penanganan kesehatan.

Tak hanya itu, Iyos juga menghimbau para pengungsi sebanyak 144 jiwa agar waspada.

"Kita minta warga agar mengantisipasi hujan, baik kecil maupun besar, harus segera menghindar dan jam 5 sore harus sudah kembali ke tempat pengungsian," pungkasnya.

■ Iteng Herawati

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved