Diterjang Banjir, Ruas Jalan Siantar dan Tanah Jawa Putus - INDONESIA One

Senin, 01 April 2019

Diterjang Banjir, Ruas Jalan Siantar dan Tanah Jawa Putus

Diterjang Banjir, Ruas Jalan Siantar dan Tanah Jawa Putus

Diterjang Banjir, Ruas Jalan Siantar dan Tanah Jawa Putus

INDONESIAOne.ID ■ Ruas jalan besar yang menghubungkan Siantar dan Tanah Jawa putus diterjang banjir. Akibatnya, ruas jalan ini tidak dapat dilewati ole kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Perisitiwa ini terjadi pada hari Minggu (31/03) sekitar pkl 15.30 wib di Nagori Marubun Jaya,  Kecamatan Tanah jawa. Hujan deras mengakibatkan air yang sangat besar dari arah Perkebunan PTPT IV Marihat menghantam dinding tanah di atas  saluran air ukuran 4 x 4 m, Panjang 12 m, di Jln Besar  Siantar - Tanah Jawa, Km 10 simpang Pondok 8 antara Perkebunan PTPN IV Marihat dengan Perkebunan PTP IV Bahjambi.

Sekitar pukul 18.00 Wib, jalan putus di Km 10 simpang Pondok 8 di Jln besar Siantar - Tanah Jawa, Nagori Marubun Jaya, Kec.Tanah Jawa antara Perkebunan PTP IV Marihat dgn PTPN IV Bah jambi,  Kabupaten Simalungun Wilayah Koramil 10/Balimbingan, kenderaan roda 2 dan roda 4 tidak bisa melintas.

Akibat putus jalan tersebut anak sekolah dan  masyarakat yang bekerja maupun pedagang, dari 4 Kecamatan, seperti Kecamatan Hatunduhan, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kecamatan Jawa Maraja Bah jambi dan Kecamatan Tanah jawa, tidak bisa lewat ke arah Kota Siantar dan sebaliknya.

Untuk itu, mereka harus melewati jln melingkar dari Simpang Leto atau  Simpang Saropa Nagori Marubun Jaya, melalui Perkebunan PTPN IV Bah jambi, belok ke kiri arah simpang blok 10, belok ke kekiri arah ke simpang Pasar baru menuju di jln besar Siantar - Tanah Jawa Km 9.5, maupun ke arah Timuran, Nagori Maria jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah jambi menuju di Jln.Asahan km 8, Kabupaten Simalungun.

■ rls

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved