Hadapi Oposisi, PM Australia akan Melakukan Jajak Pendapat Pada Kamis Depan - INDONESIA One

Kamis, 11 April 2019

Hadapi Oposisi, PM Australia akan Melakukan Jajak Pendapat Pada Kamis Depan

Hadapi Oposisi, PM Australia akan Melakukan Jajak Pendapat Pada Kamis Depan

Hadapi Oposisi, PM Australia akan Melakukan Jajak Pendapat Pada Kamis Depan

INDONESIAOne.ID ■ Perdana Menteri Australia Scott Morrison akan mengadakan pemilihan federal pada hari Kamis (18 Mei) mendatang. Kantor berita Sky News melaporkan, dengan jajak pendapat menunjukkan ia menghadapi perjuangan berat untuk mencegah peralihan kekuasaan ke partai Buruh, oposisi yang berhaluan kiri.

Morrison kembali ke Canberra pada Rabu malam, mengintensifkan spekulasi bahwa ia akan mengunjungi Gubernur Jenderal Peter Cosgrove untuk membubarkan kedua majelis parlemen, Sky melaporkan.

Kampanye pemilihan akan didominasi oleh perbedaan kebijakan yang mencolok antara Buruh dan koalisi Liberal-Nasional, yang bersaing untuk masa jabatan ketiga berturut-turut. Mereka termasuk segalanya mulai dari memotong pajak hingga meningkatkan upah hingga mengurangi emisi di salah satu pencemar per kapita terburuk di dunia.

Pemerintah koalisi masuk ke dalam kontes sebagai underdog, dengan enam tahun berkuasa dinodai oleh stagnasi kebijakan dan pertikaian yang terlihat dua kali berganti pemimpin.

Sementara koalisi kanan-tengah telah memimpin ledakan perekrutan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan memperkirakan surplus anggaran pertama negara dalam lebih dari satu dekade, upah yang mandek dan tagihan tenaga yang meningkat telah mengikis standar hidup bagi banyak pemilih.

Pemerintah hanya memiliki 73 kursi di majelis rendah beranggotakan 150 orang menjadi 69 kursi untuk Partai Buruh, kehilangan mayoritas setelah kalah dalam pemilihan khusus.

Sejak menggantikan Malcolm Turnbull sebagai perdana menteri pada bulan Agustus, Morrison tidak dapat mempersempit keunggulan Partai Buruh dalam jajak pendapat. Partai yang dipimpin oleh mantan pemimpin serikat buruh Bill Shorten, 51, unggul empat poin di Newspoll terbaru.

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved