Hari Ini Putihkan Solo, Fadli Zon: Arus Perubahan Sangat Besar - INDONESIA One

Rabu, 10 April 2019

Hari Ini Putihkan Solo, Fadli Zon: Arus Perubahan Sangat Besar

Hari Ini Putihkan Solo, Fadli Zon: Arus Perubahan Sangat Besar

Hari Ini Putihkan Solo, Fadli Zon: Arus Perubahan Sangat Besar

INDONESIAOne.ID ■ Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menegaskan kampanye akbar calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Rabu (10/4) ini, insha Allah bakal memutihkan kota Solo Raya.

Fadli mengungkapkan fakta itu setelah pihaknya mengalami "diskriminasi" terkait lokasi yang sebelumnya BPN menjadwalkan Prabowo berkampanye di Semarang, Jawa Tengah.

"Sebenarnya kita berharapnya, Pak Prabowo bisa menyapa warga di Simpang Lima, Semarang, tapi tidak diizinkan," kata Fadli, hari ini.

Toh demikian, larangan itu tak membuat BPN kendor. Arus dukungan rakyat yang menginginkan perubahan sangat besar. Alhamdulillah, semangat putihkan Solo tambah luar biasa.

"Ibaratnya, makin dicegah semakin tak terbendung. Karena mereka yang menginginkan perubahan itu terus bergerak," tuturnya.

Fadli mengakui bahwa Prabowo-Sandi kerap mengalami diskriminasi di dalam kegiatan kampanye. "Ada yang boleh ada yang tidak boleh, kemudian hambatan-hambatan, kemudian ada oknum oknum aparat yang juga mencegah bus dan lain sebagainya," imbuhnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, agenda kampanye pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang dijadwalkan berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 10 April 2019 terpaksa dibatalkan karena tidak memperoleh izin lokasi kampanye dari pihak yang berwenang.

“Kampanye di Semarang besok batal, diganti kampanye super akbar di Solo, karena pendukung dari sejumlah daerah di luar Solo akan ikut bergabung,” kata Sriyanto Saputro selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Jawa Tengah di Semarang, Selasa (9/4/2019).

Menurut Sriyanto, kampanye terbuka di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang itu tidak boleh terkait lokasi kampanye.

Alasannya, Pemerintah Kota Semarang tidak mengeluarkan izin penggunaan Lapangan Pancasila, Simpang Lima, untuk kampanye semua partai politik maupun pasangan capres.

Terkait dengan hal itu, BPN Prabowo-Sandi Jateng memohon maaf kepada para pendukung dan mengundang untuk hadir pada kampanye akbar pasangan capres 02 di Stadion Sriwedari, Kota Surakarta, pada Rabu (10/4/2019).

Rencananya, kata dia, kampanye akbar pasangan Capres Prabowo-Sandi besok akan dimeriahkan oleh Nissa Sabyan dan Al Gozali.

“Mohon maaf karena di Semarang dibatalkan, maka mari besok kita putihkan Solo,” himbaunya.

■ Agung

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved