Mabes Polri Santunin 1000 Kaum Dhuafa di Kalideres - INDONESIA One

Sabtu, 06 April 2019

Mabes Polri Santunin 1000 Kaum Dhuafa di Kalideres

Mabes Polri Santunin 1000 Kaum Dhuafa di Kalideres


INDONESIAOne.ID ■ Jelang Pemilu 2019 nanti, banyak upaya yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia untuk mensosialisasikan agar Pemilu 2019 berjalan aman, nyaman dan kondusif, seperti memasang spanduk “nyoblos itu keren” dan lainnya.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Sabtu (6/4/2019), dikampung Prepetan, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Keluarga Besar Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial yaitu pengobatan gratis dan bantuan sembako untuk 1000 kaum dhuafa.

Kakorbinmas Polri Irjen Pol Drs Widiyarso Herry Wibowo dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosial operasi kemanusiaan ini tidak ada kaitannnya dengan bendera-bendera politik ataupun dari partai tertentu. Ini murni dari Polri untuk kemanusiaan.

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat juga mengatakan, sesuai dengan tupoksi Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hari ini diwujudkan dengan membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dan mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong.

"Kegiatan bakti sosial dan pelayanan pengobatan gratis yang kita lakukan bersama diharapkan juga dapat menumbuhkan kembali rasa saling peduli, rasa kebersamaan dan untuk mempererat rasa persaudaraan kita sebagai sesama anak Bangsa," katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kepada warga Masyarakat sekitar kalideres yang tidak memiliki biaya untuk berobat kerumah sakit dan memiliki riwayat sakit menahun.

Ada tiga warga yang dikunjungi diantaranya Sumarno (55 th) sakit stroke sudah 1 tahun di jl lingkungan 3 rt 02/03 Tegal Alur Kalideres, Jakarta barat, Alamsyah ( 60)  sakit lambung dan jantung sudah lebih dari setahun,  Ibu Rina ( 72 th)  sakit stroke sejak 2 tahun yang lalu.

■ Rls/ Lucy Ardhita 

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved