Pantau Pemilu, Kapolda Bali Menggunakan Helikopter - INDONESIA One

Kamis, 18 April 2019

Pantau Pemilu, Kapolda Bali Menggunakan Helikopter

Pantau Pemilu, Kapolda Bali Menggunakan Helikopter

Pantau Pemilu, Kapolda Bali Menggunakan Helikopter

INDONESIAONE.ID ■ Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa menyambut kedatangan Kapolda Bali Irjen Reinhard Golose yang datang menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan stadion Amlapura, Rabu (17/4).

Kedatangan Kapolda didampingi KPU Bali bertujuan bersama-sama Pemerintah Daerah, KPU dan Bawaslu, memantau jalannya Pemilu Serentak di Kabupaten Karangasem.

Artha Dipa menyampaikan, di Kabupaten Karangasem terdaftar sebanyak 381.568 DPT yang tersebar di 1.706 TPS.  Distribusu logistik semuanya lancar tanpa ada kendala. Sepanjang hari ini juga tidak permasalahan. Semuanya aman. Masyarakat pun terlihat antusias dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kami apresiasi masyarakat yang cukup antusias, semoga sampai perhitungan semuanya lancar,” ujar Wabup Artha Dipa.

Kapolda Bali Irjen Reinhard Golose mengatakan, untuk pengamanan Pemilu 2019, Polda Bali telah menerjunkan ribuan personel untuk disebar di berbagai TPS yang ada di Bali,termasuk di Kab. Karangasem.

Jumlah tersebut, dengan rincian personel Polres dan Polresta 5.284, BKO Polda Bali 1.273 orang. Sedangkan anggota TNI yang dilibatkanyak 792 orang, dan Linmas 24.768 orang.

Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menginstruksikan kepada jajaran di Polda Bali hingga seluruh kabupaten/kota untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan aman, nyaman dan menciptakan situasi kondusif.

Kapolda Bali menambahkan, bahwa Provinsi Bali menjadi Provinsi dalam katagori teraman kedua setelah Kalimantan Utara dalam Pemilu dan Pileg 2019 ini.

Meski demikian, Kapolda memastikan, personel pengamanan akan tetap bekerja profesional dan tetap meningkatkan kewaspadaan.

■ Made Asnawa

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved