Prajurit Kostrad Kunjungi Rumah Yatim dan Dhu'afa SP 1 di Timika - INDONESIA One

Rabu, 03 April 2019

Prajurit Kostrad Kunjungi Rumah Yatim dan Dhu'afa SP 1 di Timika

 Prajurit Kostrad Kunjungi Rumah Yatim dan Dhu'afa SP 1 di Timika

 Prajurit Kostrad Kunjungi Rumah Yatim dan Dhu'afa SP 1 di Timika

INDONESIAOne.ID ■ TNI dalam hal ini Satgas Teritorial Nemangkawi, Kodim 1710/Mimika dan Yonif 754 Kostrad bersama Mafia Sholawat dan Warga Peduli (Mas Wali) melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi Rumah Yatim dan Dhu'afa SP 1 dan Masjid Hidayatullah Timika.

Bakti sosial ini dikemas dalam bentuk pemberian bantuan sembako dengan mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat" dan moto 1 bulan mencari 1 hari berbagi. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, terutama anak-anak yatim dan Dhu'afa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Emrizal selaku Pakordiat Satgas Teritorial Nemangkawi beserta lima anggotanya, perwakilan Kodim 1710/Mimika Serka Tino selaku Babinsa Koramil dan Sersan Sugianto dan anggota dari Yonif 754  Kostrad.

Mayor Inf Emrizal selaku Pakordiat Satgas Teritorial Nemangkawi saat memberikan bantuan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, kegiatan bakti sosial mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

“Dari kegiatan baksos ini juga jangan dilihat dari nilainya, namun mohon dilihat dari niat kami membantu sesama. Tentunya keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat saling membantu dan meringankan kesulitan rakyat," ungkapnya.

Sementara ditambahkan Imam Mawardi selaku penasehat Mas Wali juga menuturkan hal yang sama bahwa dengan moto 1 bulan mencari 1 hari berbagi sehingga dengan adanya kegiatan ini dan dengan dukungan dari Satgas Teritorial Nemangkawi, Kodim 1710/Mimika dan Yonif 754 Kostrad maka bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Semoga kedepannya lagi kita bersama-sama berbagi buat masyarakat kita. Kita sangat bangga dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada anak-anak karena merekalah aset bangsa dan negara,"ungkapnya.

Disampaikannya bahwa maksud dari moto 1 bulan mencari 1 hari berbagi adalah bantuan yang didapat dalam 1 bulan baik dalam bentuk apapun dan berapapun akan dibagikan dalam satu hari. “Jadi jumlahnya besar atau kecil tetap dalam satu hari ini kita akan bagikan semua sampai selesai,”ujarnya.

Ustad H. Tahir pimpinan Masjid Hidayatullah dengan singkat memberikan apresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan.

"Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan sehingga dengan bantuan ini kami sangat terbantu. Kami harap ini bukan yang pertama, tapi akan berlanjut ke depan,"ucapnya.

 ■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved