Prajurit Yonif PR 305 Kostrad Melaksanakan Pemeriksaan Psikologi - INDONESIA One

Jumat, 26 April 2019

Prajurit Yonif PR 305 Kostrad Melaksanakan Pemeriksaan Psikologi

 Prajurit Yonif PR 305 Kostrad Melaksanakan Pemeriksaan Psikologi


INDONESIAONE.ID ■ Prajurit  Yonif Para Raider 305 Kostrad  melaksanakan tes psikologi yang diikuti sebanyak 40 orang prajurit sebagai persyaratan untuk mengikuti Pendidikan  Raider yang dilaksanakan di Pusdikpassus Batujajar, Bandung. Tes psikologi ini dilaksanakan di Aula Brigif PR 17 Kujang 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari seleksi terhadap personel yang belum  berkualifikasi Raider dan akan mengikuti  latihan Raider. 

Tahapan tes psikologi ini sangat penting dilaksanakan karena berkaitan dengan kesiapan mental prajurit dalam mengikuti pendidikan Raider di Pusdikpassus nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan dan diawasi langsung oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad).

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad, Mayor Inf  Fajar Akhirudin,  S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa sebagai satuan Para Raider, maka setiap prajurit disatuannya harus memiliki kualifikasi Para dan juga kualifikasi Raider, sehingga prajurit  yang belum  memiliki kualifikasi  tersebut diwajibkan untuk menempuh latihan terlebih dahulu guna memperoleh kualifikasi.

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved