Hendropriyono Pamer Anjing Halau Demonstran, Mendadak Pedagang Super Ultrasonic Dog Laris Manis - INDONESIA One

Minggu, 19 Mei 2019

Hendropriyono Pamer Anjing Halau Demonstran, Mendadak Pedagang Super Ultrasonic Dog Laris Manis

Hendropriyono Pamer Anjing Halau Demonstran, Mendadak Pedagang Super Ultrasonic Dog Laris Manis

Hendropriyono Pamer Anjing Halau Demonstran, Mendadak Pedagang Super Ultrasonic Dog Laris Manis

INDONESIAOne.Id ■ Rencana aksi damai 22 Mei tampaknya membawa berkah bagi Koh Hengky, pemilik toko Pets Militery di kawasan Glodok Jakarta ini.  Pasalnya, sejak kemarin hingga malam tadi barang dagangannya laku keras. Utamanya barang Super Ultrasonic Dog dengan berbagai ukuran.

"Saya juga bingung, ini kenapa tiba-tiba barang saya laku keras," katanya, hari ini. (19/05).

Menurut Kokoh, barang Super Ultrasonic Dog jarang ada yang beli. Kalau pun ada, paling banter dalam sebulan bisa terjual hanya 5 sampai 7 unit saja.

"Masih terbatas ya, biasa yang beli juga pemburu binatang atau pecinta lingkungan yang biasa camping dihutan," ujarnya.

Menurutnya, alat tersebut dibutuhkan untuk mengusir anjing gila atau babi hutan.

Selama ini, lanjut Kokoh, produk Super Ultrasonic Dog digunakan untuk lingkungan luar guna mencegah serangan anjing.

"Ketika Anda menemukan anjing yang mencoba menyerang Anda, maka alat ini akan meluncurkan suara ultrasonik segera ke anjing. Perkiraan eksitasi dari 130db USG pada pendengaran anjing adalah signifikan," terangnya.

Kondisi barang memiliki efek yang berbeda dengan binatang. Mereka yang memelihara anjing, anjing tahu bahwa pemiliknya tidak akan menyakitinya.

Seekor anjing dengan pemilik atau anjing yang terlatih biasa paham dengan komposisi penggunaannya. Pasalnya, ketika tegangan baterai terlalu tinggi, energi ultrasonik yang dikeluarkan oleh produk juga akan lebih dahsyat.

Ketika ditanya, apakah meningkatnya penjualan Super Ultrasonic Dog ada kaitannya dengan demo? Koh Hengky mengaku tak tahu.

"Saya pedagang, ga mau tahu urusan demo. Kalau ada yang beli, harga cocok ya saya jual. Sudah begitu saja," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono pamer puluhan anjing-anjing terlatih di kediamannya, kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (18/5).

Anjing-anjing itu tidak hanya piawai menghadang pencuri tapi juga bisa menghalau para demonstran. Hendro siap meminjamkan pasukan anjing itu untuk kebutuhan mendesak dan ketika situasi tak terkendali.

"Sejak lama sudah kita latih anjing-anjing yang punya IQ tinggi dan cerdas, dan sekarang pas waktunya untuk dipekerjakan. Dan anjing-anjing ini juga, kita pinjamkan untuk digunakan di tempat-tempat yang rawan," ucap Hendropriyono, Sabtu (18/5), seperti dirilis Merdeka.com.

Total, jumlah anjing yang dilatihnya mencapai 150 ekor. Sambil berseloroh, dia siap meminjamkan jika DKI Jakarta membutuhkannya.

"Karena jumlahnya cukup banyak bisa di juga dipatroli kota besar di DKI. Kalau mau pinjam kalian boleh saya pinjemin," tutur Hendropriyono.

Hendro tak menampik pasukan anjing ini bisa diperbantukan untuk mencegah kericuhan aksi 22 Mei 2019. Dikabarkan akan ada aksi damai saat Komisi Pemilihan Umum mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019.

■ Eddy Tan / Syahrul

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved