Komandan Sektor Timur Unifil Sebut Satgas Indobatt Sebagai Tentara Sejati - INDONESIA One

Senin, 10 Juni 2019

Komandan Sektor Timur Unifil Sebut Satgas Indobatt Sebagai Tentara Sejati

Komandan Sektor Timur Unifil Sebut Satgas Indobatt Sebagai Tentara Sejati


INDONESIAOne.Id ■ Brigadier General Rafael Colomer Martinez Fek Peral sebagai Komandan Sektor Timur UNIFIL (United Nation Interm Force In Lebanon) yang baru dilantik beberapa minggu yang lalu menyampaikan bahwa prajurit Satgas Indobatt sebagai tentara sejati. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jenderal berkebangsaan Spanyol tersebut saat mengunjungi AOR Indobatt Lebanon Selatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam rilis tertulisnya di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Minggu (09/06/2019).

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas bahwa AOR (Area Of Responsibility) atau batas wilayah yang menjadi tanggung jawab pasukan Indobatt sebagai peacekeepers di Lebanon seluas 84 KM2 dengan dislokasi pasukan Indobatt disebar di lima tempat berbeda di wilayah Lebanon Selatan. Kompi Alfa terbagi dua di UNP 9-15 dan UNP 9-63, Kompi Bravo di UNP 7-3, Kompi Charlie di UNP 9-2 dan Markas Indobatt sendiri berada di UNP 7-1 bersama dengan Satma, Kompi Delta dan Kompi Bantuan.

Berdasarkan pertimbangan keamanan dan route escort Pos UNP 9-15 sebagai titik awal kunjungan Dansektor dengan didampingi PIO (Public Information Officer)/Kepala penerangan Sektor Timur Liutenant Colonel Lestau yang disambut secara langsung oleh Dansagas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya bersama seluruh prajurit yang ada di Pos tersebut.

Dalam kunjungannya ke setiap pos AOR Indobatt, Dansektor Timur menerima paparan singkat dari masing-masing Komandan Pos/Komandan Kompi tentang perkembangan situasi terakhir yang terjadi di wilayahnya.

Setelah menerima paparan dari Dansatgas, Jenderal yang berpenampilan tenang ini juga mengecek display perlengkapan dan persenjataan serta beberapa kendaraan tempur yang digunakan oleh Satgas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon.

Sebelum meninggalkan markas Indobatt, Dansektor berkenan untuk mengisi buku “Guard of Honor” atau buku kehormatan dengan menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit untuk tetap meningkatkan komitmen dan profesionlisme yang tinggi dengan mempertahan sikap dan prilaku yang membanggakan, serta kesan yang bertuliskan “Saya sungguh terkesan dengan sikap profesionalisme, antusias dan kesiapan Indobatt. Mereka benar-benar tentara sejati.” Pungkasnya.

■ RED/Penkostrad

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved