Satgas Yonif 754 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Aroanop - INDONESIA One

Rabu, 19 Juni 2019

Satgas Yonif 754 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Aroanop

Satgas Yonif 754 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Aroanop


INDONESIAOne.Id ■  Bukan rahasia umum lagi bagi kita bahwa kesehatan merupakan suatu kebutuhan bagi seluruh manusia dan itu juga merupakan suatu hal yang senantiasa untuk diwujudkan oleh masyarakat baik di kota-kota besar hingga masyarakat di pedalaman Papua.

Kesehatan merupakan sesuatu hal yang penting bagi seluruh masyarakat, ini menjadi suatu hal yang coba di wujudkan oleh anggota Satgas Pamrahwan Yonif 754 Kostrad yang berada di wilayah Kampung Aroanop Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. Senin (17/06/2019).

Satgas Pamrahwan Yonif 754 Kostrad bersama dengan anggota Puskesmas bersama-sama melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kampung Aroanop Distrik Tembagapura Kab Timika. Hal ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Kampung Aroanop dimana masyarakat beramai-ramai datang untuk memeriksa kesehatan.

Salah seorang masyarakat Kampung Aroanop Bapak Yohanes menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena merupakan kesempatan bagi mereka untuk datang dan memeriksakan diri mereka dan menyampaikan keluhan mereka mengenai kesehatan.

“Saya sedari kemarin mengalami gejala pusing-pusing dan saya datang untuk memeriksa keadaan kesehatan saya, sayapun merasa senang karena bapak - bapak TNI yang melayani kami ini sangat ramah dan sangat membantu kami mengenai kesehatan,” tambah Bapak Yohanes.

Danyonif 754 Kostrad,  Mayor Inf Dodi Nur Hidayat mengungkapkan bahwa kita juga harus mampu membantu melayani masyakarat terutama di dalam bidang kesehatan.

“Bantuan dalam bidang kesehatan ini sangatlah penting, karena kesehatan itu sangatlah penting bagi masyarakat walau dengan keadaan dan fasilitas yang kita miliki sederhana namun kita tetap harus mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat,” tutup Mayor Inf Dodi Nur Hidayat.

■ Red/penkostrad

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved