Antisipasi Gangguan Keamanan di Perbatasan, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Gelar Sweeping - INDONESIA One

Rabu, 03 Juli 2019

Antisipasi Gangguan Keamanan di Perbatasan, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Gelar Sweeping

Antisipasi Gangguan Keamanan di Perbatasan, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Gelar Sweeping


INDONESIAOne.Id ■ Dalam rangka megantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah perbatasan Indonesia dan PNG, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad melaksanakan sweeping gabungan bersama dengan Pos Polisi perbatasan Skouw, Selasa (2/7).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan sehubungan dengan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan di wilayah tugas operasi kami, bersama-sama dengan rekan Kepolisian perbatasan melaksanakan sweeping gabungan di sekitar perbatasan,” tuturnya.

Kegiatan sweeping dimulai dari pukul 04.30 Wit yang dipimpin oleh Lettu Inf Habdi dari Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad dan Iptu Kasrun, S.H. dari Pospol batas Skouw.

“Kegiatan sweeping dilakukan di poros Kampung Mosso menuju Distrik Muara Tami,” ucap Mayor Inf Erwin.

“Status saat ini masih siaga mengingat perkembangan situasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan melaksanakan kegiatan sweeping ini, diharapkan dapat mencegah dan memberikan rasa aman khususnya terhadap masyarakat yang berada di wilayah perbatasan,” tambahnya.

Selain melaksanakan sweeping, Mayor Inf Erwin juga menginstruksikan anggotanya untuk memperketat  penjagaan dan memeriksa setiap pelintas batas yang akan keluar dari Indonesia ke PNG ataupun sebaliknya.

“Setiap pelintas batas juga kami tingkatkan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa maupun setiap kendaraan yang menuju perbatasan juga kami lakukan pemeriksaan secara detail,” Pungkas Mayor Erwin.

■ Roy/Penkostrad

BERITA LAINNYA

loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2017 INDONESIA One | All Right Reserved